Previous Entry Share Next Entry
[Kink Meme] Rules & FAQs
touchingyou
chiakimegumi wrote in sasukenarutoina
FAQs & Rules  Cara Mengisi Kink Meme Kink Meme Part 1
---
Berikut ini pertanyaan yang biasanya sering diajukan tentang kink meme, beserta peraturan yang berlaku untuk Indonesian Sasuke & Naruto Shrine Kink Meme. Silahkan klik untuk membuka.



[Frequently Asked Questions]
Frequently Asked Questions
Apa sih kink meme itu? Kink meme adalah sebuah entri jurnal atau komunitas untuk fandom, di mana siapapun bisa membuat permintaan atau request bebas, lalu menuliskan fill untuk prompts/request lain yang sudah ada di jurnal ini. Dan, karena cakupan kita adalah Sasuke dan Naruto, maka kink meme ini diperuntukkan khusus untuk tokoh Uzumaki Naruto dan Uchiha Sasuke beserta semua pairing alternatifnya (SasuNaru, NaruSasu, SasuFemNaru, NaruFemSasu, dst).
Apa itu request/prompt? Komentar berisi prompt atau request untuk kink, situasi, plot, atau apapun yang diinginkan oleh OP.
Apa artinya OP? OP adalah singkatan dari Original Poster. Singkatnya, dia adalah orang yang menuliskan request/prompt dalam kink meme tersebut. (That could be you! ;))
Apa itu A!A? A!A atau AA adalah singkatan dari Anon!Author (untuk yang menuliskan fanfiction) atau Anon!Artist (untuk yang menggambarkan fanart). Yakni orang yang menuliskan/menggambarkan fill untuk memenuhi request dan prompt yang telah ada terlebih dahulu.
Lalu fill itu apa? Fill adalah sebutan untuk komentar berisi fanfiction atau fanart yang telah dibuat berdasarkan request/prompt.
Lalu bagaimana cara bermainnya? Mengisi request atau fill di thread Kink Meme Part yang sudah dibuat, dengan terlebih dahulu mengetahui cara lengkap beserta penjelasan untuk membuat prompt maupun fill yang bisa dibaca pada thread ini.
Bagaimana caranya memberikan request/prompt?
Isilah dengan format:




Posisi: karakter A/karakter B*
Prompt/kink 1 (prompt/kink 2 yang masih berhubungan dengan prompt/kink1, prompt/kink 3 dst)
Bonus dan penjelasan tambahan tentang requestnya.

*berikan kejelasan tentang posisi seme/uke yang diinginkan jika perlu. Apakah SasuNaru/NaruSasu, hanya untuk request dengan konten 18+ yang melibatkan adegan 'side' A colok ke 'side B'. Sedangkan jika kawan merasa A!A bebas menentukan posisinya atau hanya menulis request general tanpa kink hingga R-15, diharapkan untuk mengosongkan bagian ini.







[DON'Ts]
DON'Ts

NO OOT, NO SPAM. Jangan keluar dari topik. Cukup bicarakan tentang fill atau request tersebut. Jika punya topik yang lain untuk dibicarakan, silahkan berkunjung ke Shrine dan membuat thread baru di sana. ;)

DON'T STEAL. Tidak peduli bagaimana terkesannya kawan pada salah satu fill dari orang lain yang ada di sini, jangan menyebarkan atau menerbitkannya lagi di tempat lain sebagai milik kawan sendiri. Dengan sistem anon, orang yang memiliki fill tersebut memang tidak punya cara untuk membuktikan bahwa karya yang telah kawan curi adalah miliknya, tetapi ingatlah bahwa pencurian ide atau karya adalah hal terburuk yang bisa dilakukan oleh seorang author dan seniman terhadap rekannya.

NO HATE. No trolling, no bashing, no judging. Hargai semua orang yang berpartisipasi dalam kink meme ini. Jangan mengejek ataupun menghakimi request, kink, atau fill apapun yang ada di sini.



[DOs]
DOs

BE ANON. Jangan menuliskan namamu, ataupun memberi link ke profil dan akun lain apapun yang kawan miliki. Logging IP akan dimatikan, dan diharapkan kawan bisa menuliskan request tanpa perlu login dengan akun livejournal yang kawan miliki. (Pilihlah anonymous saat memberikan komentar jika sedang login). Ini kunci dari kink meme, dengan anonymity kita bisa mengeluarkan request apapun maupun menuliskan fill untuk request apapun tanpa perlu khawatir, merasa was-was ataupun di-judge oleh orang lain. Selain itu, kawan yang juga belum memiliki akun di LiveJournal maupun Shrine bisa dengan bebas ikut berpartisipasi dalam kink meme ini. Be anon, be free!
Request for anything! Mintalah apapun--mulai dari fluff hingga angst, bahkan dari soft hingga yang kinky. Karena belum ada meme khusus untuk Sasuke dan Naruto di Indonesia, meski jurnal ini disebut kink meme, kami rasa tidak ada salahnya jika kawan juga ingin memberikan request yang sama sekali tidak melibatkan kink apapun. So, general request/fill is completely fine!

If you make a requests, fill a request. Jika kawan membuat sebuah request, isilah juga sebuah request dari kawan yang lain. Jika meminta sesuatu, berilah sesuatu. Percaya atau tidak, kink meme akan tersendat jika hanya dipenuhi dengan request dan tidak ada yang mau membuatkan fill untuk request tersebut. Apa senangnya melihat daftar request di sana sini tanpa ada karya untuk dinikmati?

Double filled is fine (but be sure to fill the others too). Jika ada sebuah request yang ingin kawan isi tapi ternyata sudah diisi oleh orang lain, jangan khawatir, isi saja lagi dengan versi kawan sendiri! Bisa jadi OP malah akan lebih senang karena menemukan lebih banyak orang mengisi request yang ia minta. Tapi, jangan sampai mengabaikan request lain yang memang sama sekali belum diisi ya? :)

Be thankful! Enjoyed a fill? Leave comment. Jangan lupa berterima kasih pada author dan artist anon yang sudah mengisi request-mu. Berikan pendapatmu tentang tulisan/karyanya, atau paling tidak, tinggalkan kata terima kasih bagi mereka. :D

Feel free to deanon your fill! Jika author!anon/artist!anon sudah selesai membuat sebuah fill untuk kink meme ini lalu merasa ingin (dan cukup berani) untuk mempublikasikan karyanya di akun sendiri--by all means, do it! Requester tidak punya hak terhadap fill tersebut--dengan memberikan request di sini, prompt atau tema tersebut sudah dianggap sebagai milik bersama dan bisa digunakan siapa saja. Sehingga fill yang dibuat untuk memenuhi request itu, tidak peduli bagaimana request-nya, tetap seratus persen milik artis dan authornya.

One request per comment. Tuliskan satu request untuk satu komentar. Satu request bisa berisi satu atau lebih prompt yang dituliskan secara mendetail TAPI tidak melebar hingga bisa menjadi request untuk beberapa cerita.

Fanart is always welcome! Kink meme biasanya berbasis tulisan atau fanfiksi, tapi jika merasa bisa mengisi sebuah request dengan fanart, kenapa tidak? Jika menyukai sebuah fanfiksi yang menjadi fill dan ingin menghadiahinya dengan versi fanartnya, kenapa tidak? ;D

Have fun! Harap diingat bahwa peraturan ini dibuat bukan untuk mengikat, melainkan untuk menjaga kenyamanan dan keteraturan dalam permainan kita. Jadi, bersenang-senanglah!


Jika masih ada yang kurang jelas atau membingungkan, silahkan bertanya melalui komentar di bawah. :)

?

Log in